PULSA GRATIS dari ANDROID

Manfaat Payroll Software untuk Perusahaan

Masih banyak perusahaan yang belum tahu apakah maksud dan kegunaan dari aplikasi Payroll. Mungkin karena masih terjebak kebiasaan lama yang lebih mempercayakan semua hal pada prosedur manual, seperti kertas yang harus ditandatangan ataupun pencocokan data secara manual satu persatu.
 

Jika berbicara tentang payroll pasti orang akan berpikir tentang sistem pendistribusian gaji yang berintegrasi dengan departemen keuangan. Namun definisi lama tersebut tidak sepenuhnya salah karena sekarang selain mengurusi pendistribusian gaji, payroll software digunakan oleh HRD sebagai bagian dari job description mereka sehari-hari sehingga tidak ada alasan untuk mengerjakannya hanya di akhir bulan saja yang mengharuskan untuk lembur berjam-jam lamanya. LinovHR adalah salah satu payroll software yang mampu membantu kerja HRD dalam mengelola payroll perusahaan dengan mudah  

Keunggulan Payroll Software LinovHR

Definisi payroll sekarang ini lebih mengacu pada manajemen selurah data karyawan pada perusahaan. Dulu manajemen data perusahaan dibuat di dalam map yang disimpan dalam lemari besi dengan sistem absen atau kehadiran yang memakai mesin absen manual. HRD akan menghitung secara manual berapa hari seorang karyawan hadir dalam sebulan.

Nah, payroll software tidak perlu akan itu. Folder data karyawan akan tersimpan rapi secara digital. Jika para hrd atau supervisor memerlukannya, maka yang bersangkutan tinggal mencari secara digital dengan cukup mengetik nama karyawan. Data karyawan akan tampil berikut dengan deskripsi pekerjaan. Daftar kehadiran pun terintegrasi disana. Dengan memakai sistem fingerprint, payroll software akan langsung menghitung secar otomatis berapa jumlah hari kerja dan berapa hari karyawan itu hadir. 

Begitu juga dengan perhitungan tunjangan karyawan lain seperti transport maupun uang makan. Jumlah uang akan terhitung secara otomatis. Fasilitas pembayaran iuran BPJS pun tidak perlu dikhawatirkan akan terlewat. Anda cukup menghubungi kantor BPJS dan meminta nomor rekening BPJS masing-masing karyawan.

Setelah itu input lah ke dalam payroll software dan setiap bulan payroll software akan langsung mentransfernya secara otomatis sehingga fasilitas kesehatan BPJS akan selalu bisa digunakan oleh karyawan. Terkadang jika dilakukan manual, ada saja yang terlewat yang mengakibatkan karyawan tidak bisa memakai fasilitas kesehatan.

Bukan hanya sistem kesehatan saja terjamin pendistribusiannya, sistem pajak pun bisa diatur di LinovHR. Pemotongan pajaknya pun sesuai dengan peraturan yangsudah diatur oleh departemen tenaga kerja. Payroll software sudah memiliki formulanya sehingga perusahaan tidak akan ditindak karena tidak menyetor pajak terhadap negara.

Kesimpulan yang bisa diambil yaitu tidak perlu ragu ragu untuk mengambil langkah ke depan dan meninggalkan sistem manual. Jika yang dikhawatirkan adalah sistem keamanan, maka tidak perlu resah karena semua sistem keamanan sudah disusun dengan baik. Antivirus dan keamanan data terjamin dengan baik. Dengan harga layanan yang sesuai mutu, payroll software tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Coba terapkan di kantor anda! Hubungi kami untuk mendapatkan akses gratis Payroll Software LinovHR dan juga presentasi gratis di kantor anda.


Sebagai cara mendapatkan uang dari internet gratis tanpa modal, anda perlu mengetahui Peluang Usaha Bisnis Online

ikut berdiskusi pada "Manfaat Payroll Software untuk Perusahaan"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang cara mendapatkan uang di internet ini, kawan?