PULSA GRATIS dari ANDROID

5 Kunci Sehat dan Bugar Saat Traveling


Saat kamu merencanakan perjalanan singkat atau dalam waktu yang lama, kamu pasti cuma fokus pada itinerary saja. Padahal, kesehatan juga jadi poin penting yang juga kamu harus prioritaskan. Jangan sampai momen liburan jadi rusak akibat tubuh yang tidak fit. Maka dari itu, sebelum merencakan liburan, ada baiknya untuk mengetahui tips-tips mencegah sakit saat traveling. Apa saja? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.


1. Biasakan untuk selalu mencuci tangan
Pengin liburan tapi belum sempat beli tiket pesawat? Jangan khawatir, kamu bisa tiket pesawat rute Jakarta - Solo dengan klik https://www.traveloka.com/flight/route/Jakarta-Solo.CGK.SOC. Nah, kalau urusan tiket pesawat dan itinerary sudah dipersiapkan, hal selanjutnya yang harus kamu persiapkan adalah kondisi fisik.

Selama traveling, kamu dianjurkan untuk cuci tangan di setiap kesempatan. Bepergian ke sana kemari tentu membuat kuman serta bibit penyakit menempel pada tangan. Oleh karena itu, biasakan untuk selalu mencuci tangan guna memaksimalkan kebersihan tangan.

Jika tak menemukan toilet atau wastafel, para ahli menganjurkan untuk menggunakan pembersih tangan antiseptik sebagai alternatifnya. Sebelum mencuci tangan, usahakan untuk tidak menyentuh daerah wajah.

2. Jangan lupa konsumsi vitamin
Salah satu cara untuk mencegah sakit saat traveling yaitu dengan rutin mengonsumsi vitamin. Pasalnya, tidak sedikit kegiatan yang kamu lakukan saat traveling bisa memungkinkan kamu untuk terserang berbagai penyakit. Dengan mengonsumsi vitamin secara rutin, daya tahan tubuh bisa lebih terjaga.

Tak perlu mengonsumsi vitamin berbentuk tablet, kamu bisa mendapatkan vitamin dari sumber alami sepetti buah dan sayur. Namun, bila kamu memiliki masalah kesehatan tertentu atau hendak bepergian ke tempat yang minim akses kesehatan atau makanan sehat, tak ada salahnya minta suplemen vitamin ke dokter kamu sebelum berangkat.

3. Tidur yang cukup
Setiap orang yang pergi berlibur pasti ingin memaksimalkan waktunya untuk mengunjungi berbagai tempat wisata. Meskipun jadwal perjalanan dibuat sepadat mungkin, kamu harus tetap meluangkan waktu untuk istirahat. Pastikan kamu mendapat kesempatan tidur yang cukup. Jika tidak, hal ini akan memengaruhi kesehatanmu saat traveling.

4. Minum air putih yang cukup
Minum air putih yang cukup adalah salah satu kunci menjaga kesehatan tubuh kamu saat traveling. Faktor perbedaan cuaca dan tingkat aktivitas selama traveling juga perlu menjadi pertimbangan banyaknya cairan yang dibutuhkan oleh tubuh. Bila kamu lebih banyak jalan kaki, bergerak, dan beraktivitas saat liburan, tingkatkan konsumsi cairan, lebih dari biasanya. 

Meski harus memenuhi kebutuhan cairan selama liburan, hindari untuk mengonsumsi minum minuman manis seperti soda atau minuman berkafein karena minuman tersebut justru tak disarankan untuk dikonsumsi saat bepergian.

5. Hati-hati dalam memilih makanan dan minuman
Wisata kuliner tentu jadi hal yang tak boleh dilewatkan saat traveling. Namun, jangan langsung melahap semua makanan yang ada di depan mata. Sebaiknya, pilih makanan dan minuman yang boleh dan tidak boleh kamu konsumsi.

Setiap tempat-tempat baru pasti memiliki bermacam-macam makanan khas, tugas kamu adalah mencari tahu kandungan makanan atau minuman tersebut dan sesuaikan dengan kondisi tubuh kamu. Terlebih jika kamu memiliki alergi terhadap suatu jenis bahan makanan atau minuman.

Itu dia tips agar tubuh tetap sehat dan bugar selama traveling. Jadi, sudah siap liburan dalam waktu dekat? 

Sebagai cara mendapatkan uang dari internet gratis tanpa modal, anda perlu mengetahui Peluang Usaha Bisnis Online

ikut berdiskusi pada " 5 Kunci Sehat dan Bugar Saat Traveling"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang cara mendapatkan uang di internet ini, kawan?